Press > Press Release 10 Nov 2016

Stars and Rabbit Merilis Single Terbaru ‘Man Upon The Hill’

 

photo by Triaji Jati

photo by Triaji Jati

Terkadang sulit bagi kita untuk menerima kenyataan, terlebih jika kenyataan itu tak sesuai dengan harapan dan teramat pahit. Banyak cara untuk menghadapinya, tapi dengan memperbesar ruang hati menerima kenyataan bisa memberikan dampak positif dalam melanjutkan kehidupan.

Stars and Rabbit, duo folk asal Yogyakarta, sebelumnya telah menjalankan tur konser keliling Asia pada Mei hingga Juni tahun lalu untuk mempromosikan album debut Constellation. Awal tahun ini mereka juga menyelenggarakan konser tunggal Grow di Yogyakarta pada Januari lalu, dan belum lama ini tur keliling Inggris dan Wales yang diberi tajuk Baby Eyes pada Oktober lalu.

Kini mereka merilis ‘Man Upon The Hill’ sebagai single ketiga dari album debut Constellation, menyusul ‘The House’ dan ‘Like It Here’ yang telah lebih dulu rilis. Lagu ini bercerita tentang proses melupakan kenyataan pahit di masa lalu yang terus mengganjal, dan pada akhirnya bisa menerima keadaan tersebut untuk melanjutkan kehidupan.

“Lagu ini adalah bab penutup cerita masa lalu dengan segala dinamikanya yang kukira udah selesai, tapi situasinya jadi semakin kompleks ketika timbul harapan lagi dari dalam diriku sendiri. Karena pikiran bawah sadar masih belum bisa menerima keadaan, akhirnya kembali muncul ke alam sadar dan selalu menahan diri untuk melangkah maju. Ini terjadi untuk waktu yang cukup lama dan sangat melelahkan,” ungkap Elda. “Berikan ruang untuk orang yang kita cintai menemukan kebahagiaannya sendiri, maka pada akhirnya aku bisa bahagia melepaskan masa lalu yang selama ini mengganjal,” tutup Elda.

Sebagai informasi tambahan, pada bulan Januari mendatang Stars and Rabbit akan tampil di Festival Laneway 2017 yang bertempat di The Meadow, Gardens by the Bay, Singapura. Untuk info lebih lanjut mengenai festival tersebut silahkan kunjungi situs singapore.lanewayfestival.com.